Sistem Biometrik Dihapuskan

  • Oleh Admin | 11
ImageGambar. Sistem Biometrik Dihapuskan

Alhamdulillah, sistem biometrik visa umroh per tanggal 23 April 2019 telah dihapuskan oleh VFS Tasheel.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pemberlakuan rekam biometrik (sidik jari dan retina mata) oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk visa jamaah umrah tampaknya merepotkan. Pelaksanaan rekam biometrik yang diterapkan sejak 17 Desember 2018 oleh operator Visa Facilitation Services (VFS) Tasheel itu memakan waktu cukup lama rupanya dan jamaah harus dihadapkan dengan antrean panjang. 

Apalagi kantor VFS Tasheel yang ada di Indonesia jumlahnya tidak memadai, padahal sekitar 50 persen calon jamaah umah berasal dari daerah atau pedesaan. Calon jamaah akan sangat kesulitan mengikuti rekam biometrik yang hanya ada di beberapa provinsi dan kota besar, sehingga calon jamaah harus bolak-balik menuju kantor VFS Tasheel yang adanya di luar provinsi mereka.

Dengan dihapuskannya Sistem Biometrik ini akan sangat memudahkan para jamaah umroh asal Indonesia karena tidak perlu lagi bolak balik untuk peremakan sidik jari dan retina yang sangat membebani calon jamaah, khususnya calon jamaah yang berasal desa. 

Semoga dengan dihapuskannya Sistem Biometrik ini menjadi keberkahan dan menambah kenyamanan buat jamaah umroh Indonesia. 

Labbaika Allaahumma Labbaika

#biometrik #biometrikumroh #umroh #umroh2019 #umrohmurah #simplyumroh #marketplaceumroh